Pengalaman Pribadi Bisnis Online

Galang271
Seperti yang ane tulis sebelumnya, itu adalah Murni tulisan ane sendiri dan ane pernah merasakannya. Jadi tulisan ane dibawah adalah independen alias sesuai pengalaman yang pernah ane rasakan. Dan selanjutnya ane mau berbagi pengalaman aja di Dunia Bisnis Online.
Ane mulai dari jaman ane SMA ya gan, sekarang ane kuliah semester 4, udah bisa membayangkan gan betapa Tua nya saya ini Annoyed. Mengapa mulai dari SMA?? yapz, ane kenal komputer sejak kels 3 SMP dan menjadi Computer Freak mulai kelas 10 SMA. Waktu itu emang Cetek banget ilmu ane di bidang komputer ( tapi sama aja sampe sekarang Nyah-Nyah). Waktu itu ane udah punya akun FB, twitter yang temen2 belum bnyak yang punya seoerti sekarang ini Nerd smile. Oke cukup basa basinya. Ane mulai membeli Buku tentang Blogging. seperti biasa, belajar tahap awal emang sulit banget. udah ngikutin petunjuknya tetep hasilnya diluar harapan Crying face. Tapi dengan semangat pantang menyerah Party smile ane mulai bisa berkreasi dengan blog, tapi masalahnyaaa… Tema apa yang tepat untuk membuat blog banyak dikunjungi??? awalnya ane isi dengan download gratis seperti film, software, dsb. Ane pikir kurang menarik. Kemudian ane ingat kalo Cewek ane (waktu itu) suka nulis-nulis cerpen dan sebagainya, ane minta buat ane posting di blog, ternyata dia Nolak Crying face dan berkata “ masak blog isinya copy paste, lebih baik nulis sendiri walaupun jelek daripada copy paste” itu yang ane ingat gannn….ciee Embarrassed smile. Mulai saat itulah ane belajar nulis sendiri gan, hehe. dan yang seperti agan-agan lihat, Insyallah 99% tutorial-tutorial yang ane kasih murni tulisan ane sendiri Hot smile.

Dan, masuk pada bisnis online nih,, jelas yang ane kenal pertama yitu PPC atau Pay perclick seperti yang ane jelasin sebelumnya. Ane tertarik lah dengan sekali klik dapet bayaran. kemudian ane gabung ke kumpulblogger dan adsensecamp. entah kenapa akun kumpulblogger ane gabisa diakses lagi, jadi hanya adsensecamp sampe sekarang.adsensecamp
itu buktinya gan, sampe sekarang dapet……bisa liat sendiri kan? Sad smile itu ane skrinsut fullpage asli dari akun ane sendiri.
Dan katanya ada yang ngbayar lebih gan, Yup.. Google Adsense. Per klik 1 dollar gan. Gimana gak ngiler tuh, Tapi buat daftar dan diterima aja Susahnya Level 100 Confused smile. Udah beberapa kali daftar tetep ditolak. Oke ane Lupain deh, dan dikasih tau Temen ada lagi Yaitu Chitika, katanya sam kayak Google per klik 1 dollar. dan ane daftar aja iseng da sampe sekarang dapet segini gan
chitika
Klik aja kalo kurang besar. Disitu dituliskan ane dapet $ 5.03 sampai januari 2013. Busyet 3 Tahun dapet 5 dollar, lama banget Kayanya haha Open-mouthed smile Kemudian ane gak peduli lah sama yang namnya Pay Per Click. dan yang ane pasang di blog ini hanya sebagai pajangan saja alias ikut-ikutan.
Saat memasuki kuliah ane berpikir untuk menjual barang online. Tanpa banyak berpikir ane sesuaikan dengan Blog ini. Yapz ane jualan DVD Game PES atau Pro Evolution Soccer. Hanya bermodalkan Laptop aja gan dan ane belum punya Rekening Pribadi. Dulu masih numpang di Rekening Cewek ane gan. dan memang benar, seorang pebisnis online Mutlak harus punya Rekening Pribadi jika tak ingin kesulitan mengatur keuangan. Dan ane pun mebuat rekening sendiri di Bank Mandiri, karena Bank tersebut dianggap populer setelah Bank BCA dikalangan pebisnis Online.
Dan inilah yang Ane sebut TRUE ONLINE BUSINESS. Yang butuh Modal, usaha, waktu dan ketekunan. Karena kita mendapatkan pendapatan yang pasti. Yaitu jual beli online. Yapz.. seperti yang barusan ane jelasin ane jualan DVD PES 2013 gan, bisa dilihat banner sebelah kanan blog ini gan. mengapa ane milih PES sebaga dagangan ane? Yang pertama jelas Sesuai dengan Tema Blog ini gan, yang kedua adalah Game terpopuler di kalangan Gamer bola khususnya di Indonesia. Ane bukan Reseller gan, yang beli di orang terus ane jual lagi. Semua usaha ane sendiri, Yaitu Download sendiri dan menjualnya termasuk Updatenya juga Download sendiri.
Alhamdulilah udah terjual >50 box gan. Sebagai bukti Resi dari JNE DSC_0840dan semua keuntungan yang ane dapet bisa ane belikan sesuatu yang ane inginkan Flirt male. Dengan (cukup) Suksesnya ane menjual DVD PES ane mencoba menjual FIFA gan. Seperti yang ane duga, para Gamer bola di Indonesia lebih memilih PES. dan Hasilnya FIFA13 hanya terjual sedikit. Dan ane juga menjual Windows 8 AiO yang juga Alhamdulilah Lumayan Laku juga gan. Walaupun tujuan utama menjual 3 Item tersebut, kalau Buyer membutuhkan apa yang mereka cari, ane juga siap membantunya. seperti Software dan Game yang lain.
Berbisnis memang mebutuhkan pandangan kedepan dan peluang untuk bisa meraup rupiah.Apa yang saat ini orang-orang butuhka, jangan sia-sia kan kesempatan itu. Tetap berusaha dan menekuni bisnis yang sedang dijalani, Insyaallah tidak akan merugikan di sendiri. Smile

Blogger PES sejak tahun 2009 dari Kediri Jawa Timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
March 24, 2013 at 1:00 AM delete

mantap pengalamannya!!!
lanjutkan perjuangan dan semoga sukses gan!!!

Reply
avatar
April 20, 2013 at 4:16 PM delete

Gue suka bangettt pengalamanmu gan... jempol deh buat agaann,..

saya pengn bnyak bljr dari agan ni.. tlong kunjungi yaa gan..
www.izzchal-xp.blogspot.com

Reply
avatar
May 6, 2013 at 11:02 PM delete

Terimakasih gan, tetap semangat ^^

Reply
avatar
Anonymous
October 17, 2013 at 7:48 AM delete

Thank's Infonya gan ..!!! Mantap ...

usaha tanpa modal

Reply
avatar