Review PES 2012 on ASUS A42n

Galang271

Sekarang saya akan mencoba berbagi pengalaman saya menginstal PES 2012 di Laptop2 yang berbeda. Yang pertama tentu dimulai dari Laptop saya sendiri yaitu ASUS a42n. Spec nya kayak ginin nih :
- AMD V140 2,3 Ghz (Single Core)
- 2GB Memory (1,8 usable)
- ATI HD 4200M
Mengapa hanya saya sebutkan 3 spec diatas?? karena secara umum spec diatas paling berperan untuk merender game 3D. untuk hardisk, soundcard, itu urusan belakangan. hehe.
Oke sekarang lanjut, Proses instalasi Lancar, no Error. oh ya, waktu itu saya instal PES 2012 Germany version. Soalnya keburu pengen nyoba ya Download sendiri, padahal biasanya Nyewa di persewaan PC game di kota saya. ehm cukup curhatnya yah,.Setelah proses instalasi selesai copy paste Crack dan English Language dan Comentarynya, PES Siap dimainkan.
Sebelum memainkan saya cek di Setting pada Tab Display. Picture Quality secara default berada di HIGH. untuk Option tercentang semua. pada tab Specification mendapat nilai BAD,BAD,OK,OK (urut dari atas).
Tanpa mengubah setingan default saya langsung menjalankan PES 2012. Hasilnya, pada menu utama bisa berjalan lancar, saat formation terjadi sedikit Lag. Saat memasuki gameplay, Grafis sangat menwan tetapi gerakannya sangat patah2, tidak realistis, dan sangat tidak nyaman untuk dimainkan.
Kemudian saya keluar dan kembali mengubah settingan menjadi MEDIUM tanpa Frame Skipping. Saat memainkanya bisa dibilang lancar, grafis juga lumayan, tapi saat keadaan kritis seperti melakukan serangan, kemelut, dll terjadi slowmotion sesaat, kemudian kembali lancar lagi.
Kembali saya mengubah settingan menjadi LOW tanpa frame skipping. dari menu utama sampai main Lancar tanpa Lag, tetapi harus melupakan grafis yang menawan demi performa. Oh ya, semua settingan menggunaka resolusi layar 1280 X 720.
Sekian Review PES 2012 on ASUS A42n dari saya, semoga bermanfaat.

Blogger PES sejak tahun 2009 dari Kediri Jawa Timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
November 1, 2011 at 10:07 AM delete

gan, permasalahan ane sama persis kayak punya ente. laptop ane emg cuma lancar buat mainin pes 2012 kalo picture quality nya disetting LOW..
tapi masalahnya, kalo ane setting LOW, pas masuk match pasti not responding / crash, pes 2012 berhenti dgn sendirinya.. jadi gabisa dimainin.. masalah ane hampir sama kyk masalah semua orang yg nyoba mainin pes 2012 dgn picture quality low..
yg ane mau tanya, kok ente bisa maen dengan picture quality LOW tanpa crash / not responding yg kyk ane dan orang2 alamin.. gmn caranya gan?? kasih tau plissss :(

Reply
avatar
November 1, 2011 at 9:06 PM delete

@Rhyno, spec Lepi ente gmn gan?
ane jg prnh instal pes 2012 di Lepi Axioo Core 2 duo, vga intel, ram 1gb. bisa maen sih tapi maksa banget gt, lama2 bluescreen. itupun jg pake resolusi yg rendah banget, pic quality jg low.

Reply
avatar
rynno
November 2, 2011 at 2:44 AM delete

ga masalah spek nya gan..
tapi setau ane, pes 2012 emg gabisa disetting low, minimal medium. jadi ane takjub aja ente bisa maen pake setting an low, hehehe..

Reply
avatar
January 3, 2013 at 8:13 AM delete

di ane laptop ane aman2 aja.... setting high, resolusi max...
padahal sama2 a42n.....

Reply
avatar