Cara Screenshot PES

Bagimana cara mengambil gambar saat bermain PES? Bagaimana cara Screenshot di PES? mungkin teman2 disini masih banyak yang belum tau cara mengambil gambar atau screenshot di Pro Evolution Soccer. Sebenarnya banyak sekali cara untuk melakukan screenshot saat kita bermain PES, bahkan untuk semua game.
Lalu apa gunanya kita megambil screenshot di dalam PES? tentu saja untuk dokumentasi atau sakedar buat pamer di Sosial Media. Kita pasti punya moment2 langka ketika bermain game, dan akan sulit mengulanginya lagi, Nah disini kalian bisa meng-capture moment tersebut. misalnya ketika kalian mencetak gol dengan tendangan salto.
Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk screenshot PES adalah sebagai berikut.

1. Cara Konvensional.
Cara ini sangat mudah sekaligus ribet. maksudnya kita tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Caranya teman2 cukup tekan tombol Print Screen di Keyboard. dan kemudian Paste di Paint, dan simpan dengan format JPEG atau yang lain. Kelemahan metode ini adalah
  • Kadang hasil capture akan menjadi hitam
  • tidak bisa multiple capture
  • buang2 waktu
2. Menggunakan Aplikasi
Cara ini yang paling sering digunakan. Ada beberapa Software populer yang bisa digunakan untuk screenshot, seperti:
  • Fraps
  • Bandicam
  • Nvidia Shadow Play
  • MSI afterburner………kalo gk salah Smile with tongue out
  • dan masih banyak lagi
dan yang paling populer adalah menggunakan FRAPS. Aplikasinya cukup enteng dan kecil. Disitu ada 3 pilihan tombol. Secara default untuk mengambil screenshot kita hanya perlu menekan tombol F10. maka gambar akan otomatis tersimpan di folder yang sudah ada.

Pada Gambar diatas, sudah ada penjelasan yang cukup mudah. Image Format atur sesuai kebutuhan. Screen Capture Hotkey secara default menggunakan F10.
Cara melakukannya juga cukup simpel. setelah melakukan setting diatas, klik tombol Minimize. dan aplikasi akan berada di Tray Icon. Saat masuk kedalam Game akan ada angka dipojok monitor. Itu adalah perhitungan Frame Per Second pada game kalian. Kalian tinggal pencet F10, jika angka tersebut Kedip sekali berarti Gambar sudah masuk.

Itulah cara Screenshot PES, jika ada yang kurang dimengerti silahkan tinggalkan Komentar.

Blogger PES sejak tahun 2009 dari Kediri Jawa Timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
August 1, 2020 at 4:18 AM delete

Minimize itu pencet yang mana ya?

Reply
avatar